Sabtu, 23 April 2016

Preview dan Review Ubuntu Mate

Assalamualaikum wr.wb.

Preview dan Review Ubuntu Mate.


  Ubuntu MATE adalah gratis dan open-source distribusi Linux dan seorang pejabat turunan dari Ubuntu . Its diferensiasi utama dari Ubuntu adalah bahwa ia menggunakan MATE lingkungan desktop sebagai default antarmuka pengguna , berdasarkan GNOME 2 yang digunakan untuk versi Ubuntu sebelum 11.04, bukan Unity shell grafis yang user interface standar untuk desktop Ubuntu.
Proyek MATE Ubuntu didirikan oleh Martin Wimpress dan Alan Pope  dan mulai sebagai turunan resmi dari Ubuntu, menggunakan basis Ubuntu 14.10 untuk rilis pertama; . Rilis 14.04 LTS diikuti segera Pada Februari 2015, Ubuntu MATE memperoleh status rasa Ubuntu resmi dari Canonical Ltd. sesuai rilis 15.04 Beta 1.  Selain IA-32 dan x86-64 yang merupakan platform yang didukung awal, Ubuntu MATE juga mendukung PowerPC dan ARMv7 (pada Raspberry Pi 2 ).
Pada bulan April 2015, Ubuntu MATE mengumumkan kemitraan dengan reseller komputer British Entroware, memungkinkan pelanggan Entroware untuk membeli komputer desktop dan laptop dengan MATE Ubuntu terinstal dengan dukungan penuh. Beberapa penawaran hardware lainnya diumumkan kemudian. 

Ubuntu MATE adalah stabil, mudah digunakan sistem operasi dengan lingkungan desktop dikonfigurasi. Ini sangat ideal bagi mereka yang ingin hasil maksimal dari komputer mereka dan lebih memilih metafora desktop tradisional. Dengan persyaratan hardware sederhana sangat cocok untuk workstation modern, komputer papan tunggal dan hardware tua sama. Ubuntu MATE membuat komputer modern yang cepat dan komputer lama digunakan.

-Tujuan.

Ubuntu MATE memiliki sejumlah tujuan dan sasaran membimbing.

  • Diakses oleh semua, tanpa memandang bahasa dan kemampuan fisik.
  • Meningkatkan baik Ubuntu dan MATE Desktop adopsi pengguna.
  • alternatif Ubuntu untuk komputer yang tidak cukup kuat untuk menjalankan desktop composited.
  • Pilihan pertama Platform Ubuntu untuk solusi workstation terpencil seperti LTSP dan X2Go .
  • Menciptakan hari tenang dari Ubuntu untuk pengguna yang lebih memilih metafora desktop tradisional.
  • Gunakan tema dan karya seni yang mirip dengan Ubuntu sehingga Ubuntu MATE segera akrab.
  • Bila mungkin berkontribusi Debian sehingga baik masyarakat Debian dan Ubuntu menguntungkan.
  • Temukan Software akan mendukung fungsi dan stabilitas lebih ringan dan imajinasi. 
Perbedaan Linux, Ubuntu dan MATE

   Apa Linux, Ubuntu dan MATE Desktop semua memiliki kesamaan adalah mereka Open Source. Perangkat lunak open source adalah perangkat lunak yang dapat digunakan secara bebas, berubah, dan berbagi (dalam bentuk diubah atau dimodifikasi) oleh siapapun. Singkatnya Ubuntu MATE bebas, dalam arti sebenarnya dari kata itu.
Meskipun Anda akan menemukan beberapa versi (distribusi) Linux untuk pembelian, sebagian besar disediakan secara gratis, seperti MATE Ubuntu. software Open Source dilisensikan dengan cara yang memungkinkan setiap orang untuk memberikan secara gratis, tanpa pamrih. Misalnya, lisensi memberikan setiap anggota komunitas pengguna kebebasan untuk menggunakan Linux untuk tujuan apa pun, untuk mendistribusikan, memodifikasi, mendistribusikan, atau bahkan menjual sistem operasi. Jika Anda memodifikasi dan kemudian mendistribusikan Linux dengan modifikasi Anda, Anda diwajibkan oleh lisensi untuk menyerahkan modifikasi Anda untuk dimasukkan mungkin dalam versi masa depan. Tidak ada jaminan bahwa ini akan pernah terjadi, tetapi jika Anda membuat ini lebih baik, maka perubahan hanya mungkin disertakan dalam rilis berikutnya MATE Ubuntu.
Ini adalah bagaimana kita dapat terus meningkatkan dan tumbuh tanpa harus membebankan pengguna kami uang. Banyak pengguna Linux adalah perusahaan-perusahaan yang menggunakan sistem operasi untuk menjalankan bisnis mereka, atau memasukkannya dalam produk mereka. Banyak dari perusahaan-perusahaan ini memberikan perbaikan dan fitur baru untuk Linux karena mereka menggunakan perangkat lunak untuk bisnis mereka. Perbaikan ini diberikan kembali ke distribusi Linux dan software membaik sebagai hasilnya.
Tidak seperti Windows, dan OSX, Linux tidak diciptakan dan didukung oleh hanya satu perusahaan. Hal ini didukung oleh Intel, Redhat, Linaro, Samsung, IBM, SUSE, Texas Instruments, Google, Canonical, Oracle, AMD, dan Microsoft. Lebih dari 4.000 pengembang berkontribusi Linux selama 15 tahun terakhir.
Apakah Anda adalah pengguna rumah MATE Ubuntu, sebuah MATE software atau aplikasi pengembang Ubuntu, atau pegawai dari sebuah organisasi yang menggunakan sistem operasi, Anda adalah anggota dari Linux dan Open Source masyarakat dan manfaat dari upaya para pengembang yang berkontribusi MATE Ubuntu dan proyek terkait, Linux, MATE, dan Ubuntu. Anggota masyarakat dapat dan menjalankan Linux pada hampir perangkat keras, dari Macbook tercantik ke netbook termurah, dari Chromebook terbaru untuk beberapa mesin sangat tua dirancang untuk Windows, dan dari server internet yang paling ampuh untuk termostat cerdas terkecil. 

Referensi : https://ubuntu-mate.org/ 

0 komentar:

Posting Komentar